Take a fresh look at your lifestyle.

1.054 Personel Ditugaskan Pengamanan di TPS dan Mendekatkan Diri dengan Masyarakat

0

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko melepas 1.054 personel ke polres jajaran, kemarin. (AGUS PECE/KALTENG POS)

Menjamin Keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 11 kabupaten/kota menjadi keharusan. Polda Kalteng melakukan langkah taktis untuk kelancaran pesta demokrasi itu.

 

 

 

RIDUAN, Palangka Raya

 

SEBANYAK 1.054 personel dikirim ke 11 polres jajaran. Mereka dilepas langsung oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, kemarin (22/6) di SPN Polda Kalteng, Bukit Rawi, Pulang Pisau. Mereka meliputi Sabhara 178 personel, Brimob 243 personel, staf Polda Kalteng 345 personel, Polres Kotim ada 138 personel, Polres Kobar 64 personel, dan Polres Barsel ada 86 personel. Sebelum itu, kesiapan masing-masing personel dicek, baik fisik maupun perlengkapan.

Mereka akan ditugaskan untuk pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), patroli, dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Kantor Pemilihan Umum (KPU) juga menjadi fokus pengamanan.

Kapolda Brigjen Pol Anang Revandoko menegaskan, dalam pengamanan menghadapi pilkada tahun 2018, pihak Polda dibantu TNI sudah siap melakukan pengamanan di TPS maupun di sektor yang dianggap perlu penjagaan.

“Berbagai persiapan sudah kami lakukan. Mereka akan disebar merata. Kami juga sampaikan kepada personel, agar cepat menyesuaikan dan mengenali rekan kerjanya di daerah. Serta selalu waspada dengan situasi yang berkembang di masyarakat,” katanya.

Di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Kantor Gedung Biru. Selain silaturahmi, perwira yang akrap disapa Hero itu mengimbau

kepada masyarakat Kalteng, tidak menyebarkan berita hoax yang bisa mengakibatkan kegaduhan di kalangan masyarakat.

Masyarakat harus menyaring informasi, dan meneliti kembali isi dari informasi itu sendiri. Mencari sumber informasi berdasarkan fakta, bukan asumsi belaka.

“Memang saat ini ada beberapa berita hoax telah terpantau, dan pihak kami telah menyelidiki pelaku penyebar hoax. Jika pelaku tersebut tertangkap, kami akan memberikan sanksi tegas untuk memberikan efek jera,” tegasnya. (ce/ram)

Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy