Take a fresh look at your lifestyle.

Inilah Tugas Utama yang Diemban Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah

0

Tim percepatan pembangunan Kalteng Berkah yang dikukuhkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Selasa (10/7).

PALANGKA RAYA–Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran telah menunjuk dan melantik 10 orang tenaga ahli sebagai Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah, Selasa (10/7). Tim ini dikomandani mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana (Purn). Marsetio.

“Tim ini terdiri dari beberapa tenaga ahli yang kompeten di bidangnya masing-masing, yang akan membantu saya untuk mengkaji, menganalisa, memberikan pertimbangan dan masukan, terhadap berbagai persoalan pembangunan di Kalimantan Tengah,” kata Sugianto, usai mengukuhkan 10 anggota Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah di Istana Isen Mulang.

Berbagai kajian, analisa, pertimbangan dan masukan dari tim ini, lanjut Sugianto, nantinya akan menjadi salah satu bahan kebijakan gubernur dalam memonitor, mengawasi dan mengevaluasi pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan.

Tim ini, jelas gubernur, selanjutnya akan bertugas untuk menyukseskan 7 (tujuh) program dan kegiatan prioritas serta strategis.

Ke tujuh program dan kegiatan prioritas serta strategis Tim Percepatan Pembangunan itu adalah, optimalisasi dan peningkatan pendapatan asli daerah, penyusunan dan implementasi RTRWP, penataan aset perusahaan daerah, penyusunan e-goverment dan smart city.

Kemudian program pendidikan, penanggulangan kemiskinan dan tenaga kerja serta pemberdayaan perempuan. Program hukum, organisasi dan hubungan antarlembaga, serta program kedaulatan pangan dan kedaulatan energi.

“Pelaksanaan program dan kegiatan prioritas tersebut harus sinergi dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2016-2021, sebagaimana tertuang dalam RPJMD,” tegas Sugianto.

Sepuluh anggota tim percepatan pembangunan Kalteng Berkah yang dikukuhkan gubernur tersebut adalah, Laksamana (Purn) Marsetio (ketua), Apung Widadi (sekretaris), serta anggota Laksamana Muda (Purn) Sutanto, Bulkani, Ibnu Elmi AS Pelu, Rahmadi G Lentam, Sulmin Gumiri, Wahyudie F Dirun, Muhnur, dan Andrie Elia Embang. (OL/nto)

Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy