Take a fresh look at your lifestyle.

Pengurus DAD Kotim Dilantik, Insentif Pengurus, Damang dan Mantir Ditambah

0

Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran (kiri), Bupati Kotim Supian Hadi (tengah), dan Ketua Umum DAD Kotim Taufiq Mukri tampak kompak setelah pelantikan pengurus baru di Aula Gedung Serbaguna, Sampit, Minggu malam (14/10).

SAMPIT – Kepengurusan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2017-2022, dilantik Ketua Umum DAD Kalteng, Agustiar Sabran. Pengurus baru itu juga dikukuhkan Bupati Kotim Supian Hadi, di Aula Gedung Serbaguna, Sampit, Minggu malam (14/10).

Bupati Kotim Supian Hadi yang turut hadir mengukuhkan pengurus baru DAD Kotim mengatakan, pemerintah daerah akan menaikkan insentif pengurus DAD, damang, dan para mantir adat. Dengan harapan, agar ke depan para pengurus adat itu bisa bekerja lebih maksimal lagi.

Dijelaskannya, berkaitan dengan insentif ini, sudah ada. Namun di tahun anggaran selanjutnya, bisa dinaikkan. Hal itu akan dicoba pada tahun 2019. Insentif akan ditingkatkan, agar bekerja lebih optimal lagi.

“Jadi insentifnya kami tingkatkan lagi. Harapan saya, dengan kesejahteraan yang kami tingkatkan ini, pengurus DAD, para damang, dan para mantir bisa bekerja lebih optimal, dalam rangka menjalankan peraturan hukum adat Dayak di Kotim,” kata bupati.

Dalam kepengurusan baru itu, Ketua DAD Kotim dijabat oleh M Taufiq Mukri, yang juga merupakan wakil bupati Kotim, Ketua Harian dijabat Untung TR, Sekretaris Halikinnor, dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua Umum DAD Kalteng, Agustiar Sabran berharap, dengan pelantikan tersebut, pengurus yang baru dapat membangun DAD Kotim lebih maju dan mandiri, dalam bingkai Negara Kasatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapannya akan lebih baik lagi. Karena moto DAD adalah menuju DAD yang mandiri dan modern dalam bingkai NKRI,” katanya

Memang, lanjut Agustiar, di bawah kepemimpinannya, DAD ingin mandiri. Melihat SDM yang ada, diyakini bisa mandiri. Di tanah Dayak, kami NKRI. Untuk kekompakan DAD Kotim, sudah luar biasa,” tambah Agustiar.

DAD Kotim nantinya juga dapat berperan lebih baik dalam membangun Kotim. Seperti membantu untuk menyosialisasikan peraturan daerah. (ais/ce/ens/ctk/nto)

Source

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy